Sunday 14 June 2015

Pesona kue nastar menjelang hari lebaran, memang selalu jadi rebutan para pelanggan. Rasanya yang begitu melekat di lidah masyarakat, menjadikan kue nastar sebagai salah satu jenis kue kering yang banyak digemari para konsumen di Indonesia. Tak heran jika peluang bisnis  tersebut kini dimanfaatkan beberapa produsen kue nastar untuk mendatangkan keuntungan yang cukup besar.
dengan aneka macam toping pada kue nastar yang diproduksi. Jika biasanya nastar yang beredar di pasaran terbuat dari campuran tepung terigu  dan diisi dengan selai nanas,namun kini ada memberikan sentuhan berbeda dengan menawarkan topping keju, strawberry jam, green tea, chocolate, apel, dan lain sebagainya kepada para konsumennya.

Disamping menawarkan pilihan rasa yang beragam,juga tampilan bentuk yang menarik. Seperti misalnya bentuk nastar pipih tanpa filling nanas, yang cita rasanya diganti dengan rasa keju, green tea, dan lain-lain. Ada juga nastar yang diberi topping strawberry jam, serta nastar yang komposisinya telah ditambahkan green tea (sehingga warnanya berubah menjadi hijau) dan ditambahkan dengan topping chocolate di tengahnya.

Ada juga bentuk yang ketiga yaitu nastar bulat biasa seperti bentuk asli nastar yang banyak beredar dipasaran, kemudian diisi dengan nanas di dalamnya dan ditambahkan pemanis seperti icing apple, strawberry, sampai green tea dengan almond slices
selain inovasi bentuk unik dengan pilihan rasa yang menarik, sekarang ini ada juga black nastar yang rasanya telah diinovasikan dengan campuran chocolate. Jika diperhatikan, bentuknya hampir mirip dengan bola-bola coklat, namun di dalamnya diisi dengan selai nanas yang menjadi ciri khas kue nastar.
Berikut kami informasikan salah satu resep black nastar yang bisa Anda coba untuk mendatangkan untung besar dari peluang bisnis lebaran.


Resep Black Nastar

Bahan A :black nastar

    3 kuning telur
    1 putih telur
    200 gram margarin
    100 gram butter
    250 gram gula palm
    1/2 sdt garam

Bahan B :

    425 gram tepung terigu
    25 gram susu bubuk
    50 gram coklat bubuk
    30 gram maizena

Bahan C :

    500 gram selai nanas

Cara Membuat :

    Pertama-tama kocok seluruh bahan A hingga mengembang
    Kemudian masukkan bahan B, aduk hingga merata
    Setelah adonan siap, selanjutnya ambil 1 sdt adonan dan pipihkan kemudian diisi dengan bahan C (bentuk sesuai dengan selera).
    Panggang dengan suhu 160 ºC selama 30 menit atau sampai matang
    Setelah matang, angkat dan tiriskan agar nastar sedikit lebih dingin. Terakhir, Anda bisa menghiasnya dengan menggunakan white coklat atau royal icing.
    Nastar siap untuk dikemas dalam toples kedap udara, dan dipasarkan.

Demikianlah cara membuat nastar yang unik beda dengan nastar yang biasanya. Semoga menjadi peluang usaha yang sukses buat anda.

0 comments :

Post a Comment