Friday 19 June 2015

Mungkin dari kalian biasa menjumpai bakso komlit, bakso, urat, bakso daging sapi, bakso bakar, bakso wonogiri dll. Nah yang satu ini baksonya beda dengan yang lain, bakso ini mempunyai ukuran yang luar biasa besar dan yang pasti rasanya juga nikmat, Bisa juga ini  jadi peluang usaha  untuk anda, saya yakin di daerah anda jarang di jumpai bakso yang satu ini atau bahkan belum ada.  berikut ini cara membuatnya.




resep cara membuat bakso super besar.

Bakso Pentol
100 gr tepung kanji
1/2 kg daging sapi yang sudah di giling
1/4 kg bawang putih yang sduah dihaluskan
1 butir telur ayam, awas telurnya shobt bukan ayamnya. He..
1 sendok teh bubuk lada putih
50 gr es batu.
Kuah Bakso
1/4 kg bawang putih yang sudah di haluskan
2 sendok makan garam
1 sendok makan gula pasir
1 buah balungan/tulang kaki sapi, agar kaldu kuah lebih sedap
1 sendook teh pala bubuk
1 sendok teh bubuk lada putih
3 liter air /secukupnya (untuk kuah)
Cara Membuat
Langkah pertama adalah campur es batu, daging sapi yang sudah di giling halus, telur ayam, dan bumbu untuk membuat pentol tadi. Kemudian haluskan dengan menggunakan blender atau mixer.
Sembari menunggu campuran tadi, tambahkan tepung kanji sedikit demi sedikit sambil di aduk perlahan hingga rata. Setelah sudah rata, tuang bahan pentol tersebut ke dalam baskom atau wadah lain.
Selanjutnya bentuk adonan pentol sesuai dengan ukuran yang shobat inginkan. Pentol yang sudah di bentuk lalu di rebus ke dalam air yang sudah mendidih. Masukkan sesuai dengan kapasitas air, setelah itu angkat pentol yang sudah terapung, karena pentol yang sudah terapung merupakan tanda pentol yang sudah masak.

Begitulah cara membuat bakso super besar yang pasti nikmat rasanya, semoga resep ini bisa menjadi panduan anda untuk berwirausaha mandiri, semoga menjadi pengusaha yang sukses , terimakasih.

0 comments :

Post a Comment