Friday 19 June 2015

Ada berbagai macam bakso yang enak selain bakso bakar, bakso komplit , bakso wonogiri dll . mungkin anda sudah mendengar bakso urat, bakso yang ditambahkan urat sapi di dalamnya, kali ini saya akan beri tahu resep membuat bakso urat yang ada krenyes krenyes gimana gitu didalamnya dan yang pasti luarbiasa rasanya.

200 gram daging sapi dan  beli juga 100 gr urat sapi  5 btr bawang merah, goreng
5 btr bawang putih, goreng
 150 gram tepung kanji
1 sendok teh garam
Penyedap rasa
40 gram es batu
2 liter air
1 sendok teh lada bubuk
Resep Membuat Bakso Urat
Pada umunya cara membuat bakso urat sapi ini adalah sama persis dengan cara membuat bakso yang lainnya. Hanya saja untuk bahan daging nya silahkan anda tambahkan dengan urat dari hemawan sapi. karna urat ini bertekstur padat dan kenyal, sehingga sangat pas di aplikasikan kedalam Resep Cara Membuat Bakso Urat ini.
Cara Membuat Bakso Urat dari Daging Sapi
Campur lah daging sapi, urat sapi, tepung kanji dan bumbu – bumbu dan kemudian di Blander hingga halus
kemudian masukkan setangah dari es batu kedalam adonan tadi dan blender kembali(Es batu setengahnya dulu agar tidak terlalu cair, jika dirasa kurang bisa ditambahkan setengahnya lagi). Jika adonan masih susah di bentuk tambahkan es batu.
Rebus lah air yang sudah anda siapkan sebelumnya hingga mendidih, kemudian jika air sudah mendidih matikan.
Bentuk adonan tadi menjadi sebuah bulatan sengan ukuran sesuai yang anda inginkan. Atau anda bisa juga membentuk adonan bakso dengan cara seperti ini. Ambil segenggam adonan bakso lalu kepalkan di telapak tangan Anda, tekan hingga adonan tadi muncul keluar di antara jari telunjuk dan ibu jari anda. Ambil lah adonan dari tangan anda tadi dengan menggunakan sendok makan.
Masukkan adonan bakso yang telah anda bentuk kedalam air panas supaya bakso tidak menempel satu dengan yang lainnya.
Lalukan hal pada poin 5 tadi hingga adonan habis kemudian dilanjutkan dengan merebus bakso dengan api kecil saja.
Untuk melihat apakah bakso urat sudah matang, perhatikan bakso yang anda rebus tadi, jika bakso mengambang ke atas maka bakso sudah matang. angkat dan dingin kan. demikianlah Resep Cara Membuat Bakso Urat yang nikmat untuk anda semua.

Nah begitulah cara membuat baso urat yang luarbiasa rasanya, semoga bisa menjadi peluang usaha untuk anda .

0 comments :

Post a Comment